Sunday, August 1, 2010

Aduk Kata



Ada aduk-aduk kata yang menarik dari Wordle. Iseng-iseng, saya masukkan alamat blog ini ke kotak input di Wordle. Dan gambar di atas adalah output-nya. Namun warnanya tak seperti itu, saya utak-atik lagi.

Saya tak mengerti kenapa kata 'yang' menjadi begitu besar. Dugaan pertama saya adalah kata tersebut sering muncul. Dan benar! Setelah iseng-iseng ngutak-ngatik, inilah kata-kata yang 10 kali atau lebih muncul dalam halaman pertama blog ini ketika saya memasukkan datanya ke Wordle....

yang (35)
di (30)
dan (22)
tak (17)
dalam (16)
aku (15)
itu (15)
wisnumurti (13)
untuk (13)
saya (12)
ini (12)
albertus (10)

Setelah dipikir-pikir, sangat tidak menarik apabila sebuah blog banyak sekali kata 'yang'-nya. Sebaiknya blog ini mulai menggunakan kata-kata lain selain kata tadi.

No comments: