Monday, July 9, 2012

Logo DKI Jakarta

Dalam waktu senggang, biasanya saya berlatih membuat sesuatu yang tak berhubungan langsung dengan pekerjaan. Kali ini saya mempraktekkan kembali tutorial membuat logo yang diberikan oleh LHF.

Sudah beberapa waktu saya gatal ingin meng-update emblem ibu kota, tempat saya tinggal. Desain lambang kota yang masih bernafaskan koloni Belanda itu rasanya sudah tak pas lagi di masa kini. Namun saya yakin untuk mengubahnya perlu waktu dan usaha untuk menembus birokrasi yang berbelit-belit.

Ya sudah, saya buat saja coat of arm DKI Jakarta yang saya rasa cocok dengan masa kini.


Setahun yang lalu, saya juga sempat membuat emblem untuk peringatan 17 Agustus 1945. Kata 'Nasionalisme' tampaknya terlalu panjang, agak maksa. Mungkin sebaiknya saya cari solusi lain...


Emblem yang dulu sempat saya tayangkan di blog ini. Post-nya bisa dilihat di sini.

No comments: