Sunday, March 6, 2011

Perjalanan ke Kamboja - Perlu Biaya Berapa? (Versi Indonesia)



Yuhuuu! Infografik perjalanan saya dari Vietnam ke Kamboja telah saya terjemahkan dalam bahasa Indonesia. Mengapa saya terjemahkan dalam bahasa Indonesia? Karena saya telah memutuskan untuk menuliskan segala sesuatu dalam bahasa Indonesia dengan menyisipkan istilah asing, terutama istilah yang kalau diterjemahkan malah tak dimengerti.

Untuk yang ingin menikmati infografik ini dalam bahasa Inggris, versi pertama yang saya buat, Anda bisa klik di sini.

Infografik ini juga sudah saya revisi sedikit dan ada tambahan penjelasan. Perlu ada beberapa penyesuaian untuk dapat dinikmati dalam bahasa Indonesia. Sedikit saja.

Istri saya mengkritik, "Infografiknya enggak mudah dimengerti. Bingung mulai dari mana." Betul! Infografik ini memang hanya semacam overview, sebuah peta tanpa awal dan akhir. Mengapa begitu? Karena ini masih bagian pertama yang akan segera disusul oleh bagian kedua, tentu saja dalam bahasa Indonesia.

Ada yang hendak saya minta dari Anda. Saya mohon pertolongan Anda. Mau ya? Mudah saja kok, kritik infografik ini habis-habisan! Dengan mempertimbangkan kritik Anda, saya bisa memperbaiki karya-karya saya berikutnya. Dan tentu saja, saya semakin mengerti apa yang sebenarnya Anda inginkan. Mau ya?

Terima kasih.

Untuk lebih cepat berinteraksi dengan dengan saya, Anda bisa ikuti account Twitter saya di sini.

No comments: