Thursday, March 1, 2007

Awas Bom



Cerita tentang murid yang mengirimkan ancaman palsu tentang bom yang akan meledak di tempat dia bersekolah. Ia mengirimkan ancaman itu karena tugas sekolahnya belum selesai.



Huruf a, b, c, dan d untuk menunjukkan lankah-langkah mulai dari rough sketch hingga finished artwork. Untuk angka, inilah penjelasannya: (1) Gambar petir yang tadinya untuk menunjukkan pesan yang dikirimkan dihapus. Sebab terlalu ricuh jadinya (2) Gelas kopi ditambahkan karena di bagian tersebut terlihat kosong dan akhirnya saya memutuskan untuk mengisinya (3) Kaki si ibu guru ditambahkan ditempat yang lebih wajar (4) Ponsel ditambahi garis-garis untuk menujukkan pesan (5) balon yang bergambar bom saya untuk menyampaikan isi pesan dalam sms. Sebab kalau diisi dengan teks lagi akan terlihat 'garing' (6) Efek ledakan saya tambahkan untuk meng-emphasize ketakutan (7) Kontras diperkuat (8) Ketika dibuat, saya menyangka si pelajar masih bersekolah di SD, tapi ternyata sudah SMP, sehingga saya mengganti warnanya dengan menggunakan hue di Photoshop.

No comments: